Memilih Reksadana Investasi Terbaik

Category : Tips
Memilih Reksadana Investasi Terbaikby arief16on.Memilih Reksadana Investasi TerbaikReksadana terbaik dan investasinya memang bukan hal sembarangan. Karena menyangkust soal pendanaan dan saham, memilih investasi reksadana pun tak semudah yang diharapkan. Haruslah selektif, terfokus dan juga terpercaya. Tapi bagaimana cara memilih investasi reksadana yang terbaik? Sebelum membeli reksadana, ada baiknya mengecek dan membanding seluruh reksadana terlebih dahulu. Anda bisa mulai dengan mengecek di situs […]

Reksadana terbaik dan investasinya memang bukan hal sembarangan. Karena menyangkust soal pendanaan dan saham, memilih investasi reksadana pun tak semudah yang diharapkan. Haruslah selektif, terfokus dan juga terpercaya. Tapi bagaimana cara memilih investasi reksadana yang terbaik?

Sebelum membeli reksadana, ada baiknya mengecek dan membanding seluruh reksadana terlebih dahulu. Anda bisa mulai dengan mengecek di situs www.infovesta.com. Sebaiknya pilihlah reksa dana yang memiliki nama cukup besar. Itu sudah menjadi jaminan tersendiri dan juga lebih terpercaya. Perhatikan juga umur reksadana agar tingkat pengembalian menjadi lebih jelas. Stabilitas umur reksadana minimal ada di angka 3-4 tahun. Lihat juga berapa jumlah dana yang dikelola. Pertimbangkan tentang target masyarakat terhadap jumlah dari reksadana tersebut. Pertanyakan kenapa satu jenis dana bisa diminati dan kenapa dana lainnya sepi dan tidak begitu banyak mendapat target masyarakat.

Jangan lupa juga untuk mempelajari tetek bengek seputar manajer investasi yang akan mengarahkan anda. Pelajari tidak saja informasi tentang jenis reksadana terbaik namun juga latar belakang manajer investas, bank, tata cara pembelian dan penjualan, biaya-biaya, risiko, dan laporan hasil tahunan. Anda juga harus mengenal Fund Fact Sheet, yaitu lembaran kerja berisi tentang kinerja reksadana sejak diterbitkan, alokasi portfolio, juga perbandingan kinerja reksadana dengan tolak ukurnya beserta jumlah dana. Dengan segala pertimbangan matang tersebut, memilih investasi reksadana yang terbaik pun dapat dicapai.

Related Posts