Ayam Goreng Manis

Category : Masakan
Ayam Goreng Manisby arief16on.Ayam Goreng ManisAyam Goreng Manis | Hampir semua ayam goreng memiliki cita rasa gurih dan pedas, belum banyak kreasi masakan jenis ini dengan rasa manis. Padahal rasa manis pada daging ayam yang digoreng akan menciptakan rasa khas yang unik dan dapat membuat Anda menambah nasi di piring Anda. Sajian ini sangat cocok untuk mendampingi nasi terutama nasi […]

Ayam Goreng Manis | Hampir semua ayam goreng memiliki cita rasa gurih dan pedas, belum banyak kreasi masakan jenis ini dengan rasa manis. Padahal rasa manis pada daging ayam yang digoreng akan menciptakan rasa khas yang unik dan dapat membuat Anda menambah nasi di piring Anda. Sajian ini sangat cocok untuk mendampingi nasi terutama nasi hangat seperti kesukaan kebanyakan masyarakat Indonesia. Masakan yang dikombinasikan dengan gula merah ini adalah masakan yang istimewa.

Ayam menu goreng manis adalah olahan yang menggabungkan cita rasa gula jawa, air asam, dan aneka bumbu rempah lain. Makanan ini akan menggugah selera begitu pertama mendengar namanya. Berikut ini resep pembuatannya:

  1. Potong-potong ayam.
  2. Siapkan bumbu-bumbu: daun salam, batang serai, santan, gula merah yang sudah disisir, air asam.
  3. Haluskan bumbu: bawang merah, bawang putih, lengkuas, ketumbar, kemiri yang sudah disangrai, garam, merica, dan jintan.
  4. Rebus potongan ayam dnegan bumbu halus dan bahan-bahan lain hingga matang.
  5. Masukkan royco ayam agar lebih gurih, dan gula pasir untuk menetralkan rasa.
  6. Tiriskan ayam yang sudah direbus.
  7. Goreng ayam dengan minyak panas dan api sedang. Ayam dapat disajikan.

Sajian menu ayam goreng manis memang belum banyak dilirik, namun Anda dapat memilih menu ini untuk saat-saat istimewa. Misalkan saja saat arisan keluarga atau idul fitri, hal ini akan membuat anda terhindar dari arus mainstream yang hanya menyediakan opor ayam.

Related Posts