Kata Motivasi Semangat Perjuangan Pahlawan Indonesia

Category : Kata
Kata Motivasi Semangat Perjuangan Pahlawan Indonesiaby arief16on.Kata Motivasi Semangat Perjuangan Pahlawan IndonesiaKata Motivasi Semangat Perjuangan Pahlawan | Kali ini kami tv teropongku akan membagikan beberapa kata-kata perjuangan bangsa Indonesia. Semoga ktata-kata ini bisa sedikit membangkitkan semangat kita semua untuk lebih peduli terhadap bangsa kita tercinta. Kata-kata ini bisa digunakan sebagai status facebook, twitter, Blackberry Mesengger (BBM) dan lain-lain. Bisa juga digunakan sebagai bacaan kita ketika kita […]

Kata Motivasi Semangat Perjuangan Pahlawan | Kali ini kami tv teropongku akan membagikan beberapa kata-kata perjuangan bangsa Indonesia. Semoga ktata-kata ini bisa sedikit membangkitkan semangat kita semua untuk lebih peduli terhadap bangsa kita tercinta. Kata-kata ini bisa digunakan sebagai status facebook, twitter, Blackberry Mesengger (BBM) dan lain-lain. Bisa juga digunakan sebagai bacaan kita ketika kita sedang terpuruk untuk kembali menimbulkan semangat kita untuk berjuang lagi. Betapa hebatnya orang-orang dulu telah memperjuangkan tanah air ini, apakah kita mau begitusaja meninggalkannya?


Kumpulan Kata Motivasi Semanagat Perjuangan Pahlawan Indonesia

Berikut adalah beberapa kata-kata Motivasi Semangat Perjuangan Pahlawan Indonesia, selamat menikmati.

“Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkorbar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh.”

“Lemah dan kuat dalam sebuah perjuangan untuk memperjuangkan kehidupan yang layak adalah sebuah pilihan.”

“Jadikanlah bahu kalian kokoh layaknya baja karena masih banyak sodara-sodara kita yang memerlukan tempat untuk bersandar.”

“Untuk mendapatkan sebuah kemenangan, canggihnya sebuah perlengkapan persenjataan bukanlah ukuran karena tekad yang kuat adalah modal utama dalam mencapai sebuah tujuan yang mulia.”

“Tancapkan niat untuk memberikan kehidupan yang layak untuk generasi setelah kita, maka tuhan akan memberikan kemudahan dan keajaiban layaknya bambu runcing yang bisa mengalahkan senjata-senjata yang terbuat dari baja.”

“Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak karena perbedaan yang mengakibatkan perpecahanlah yang membuah bangsa dan negara melemah.”

“Jika kita tidak mampu untuk memberikan yang terbaik untuk negara, agama dan keluarga maka tancapkanlah sifat jujur, peduli terhadap rakyat terhadap diri sendiri karena tanpa sebuah kejujuran negara dan isinya akan rapuh dan akan mudah kembali terjajah.”



Kata Motivasi Pesan Perjuangan Pahlawan Nasional

Menyimak pesan dari para Pahlawan Nasional, terlihat jelas patriotisme yakni berjuang semata-mata demi bangsa dan tanah air. Sungguh suatu teladan luhur yang kini langka ditemukan. Inilah pesan 8 Pahlawan Nasional, antara lain Nyi Ageng Serang, Jenderal Sudirman, Moh. Yamin, Supriadi, Abdul Muis, dll. untuk anak negeri.

1. Pesan Nyi Ageng Serang
Untuk keamanan dan kesentausaan jiwa, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup, karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya.

Disampaikan pada
saat Nyi Ageng Serang mendengarkan keluhan keprihatinan para pengikut/rakyat, akibat perlakuan kaum penjajah.

2. Pesan Jenderal Sudirman
Tempat saya yang terbaik adalah di tengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus.

Disampaikan pada
jam-jam terakhir sebelum jatuhnya Yogyakarta dan Jenderal Sudirman dalam keadaan sakit, ketika menjawab pernyataan Presiden yang menasihatinya supaya tetap tinggal di kota untuk dirawat sakitnya.

3. Pesan Prof. Dr. R. Soeharso
Right or wrong my country, lebih-lebih kalau kita tahu, Negara kita dalam keadaan bobrok, maka justru itu pula kita wajib memperbaikinya.

Pernyataan Prof. Dr. R. Soeharso
sebagai seorang nasionalis dan patriot.

4. Pesan Prof. Moh. Yamin, S.H.
Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri.

Disampaikan pada
Kongres II di Jakarta tanggal 27-28 Oktober 1928 yang dihadiri oleh berbagai perkumpulan pemuda dan pelajar, dimana ia menjabat sebagai sekretaris.

5. Pesan Supriadi
Kita yang berjuang jangan sekali-kali mengharapkan pangkat, kedudukan, ataupun gaji yang tinggi.

Disampaikan pada
saat Supriadi memimpin pertemuan rahasia yang dihadiri beberapa anggota Peta untuk melakukan pemberontakan melawan pemerintah Jepang

6. Pesan Teuku Nyak Arif
Indonesia merdeka harus menjadi tujuan hidup kita bersama.

Disampaikan pada
Pidato bulan Maret 1945, dimana Teuku Nyak Arif menjadi Wakil Ketua DPR seluruh Sumatera

7. Pesan Abdul Muis
Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.

Disampaikan saat
menceritakan pengalamannya di luar negeri kepada para pemuda di Sulawesi, ketika Abdul Muis melakukan kunjungan ke Sulawesi sebagai anggota Volksraad dan wakil Serikat Islam.

8. Pesan Pangeran Sambernyowo/KGPAA Mangkunegoro I
Rumongso melu handarbeni (merasa ikut memiliki), Wajib melu hangrungkebi (wajib ikut mempertahankan), Mulat sario hangroso wani (mawas diri dan berani bertanggung jawab)

Prinsip Tri Darma
Yang dikembangkan oleh Mangkunegoro I


Itu tadi kumpulan beberapa kata Motivasi Semanagat Perjuangan Pahlawan Indonesia, semoga postingan ini bermanfaat.

Related Posts