Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Thailand Final SEA Games 2013

Category : Bola
Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Thailand Final SEA Games 2013by arief16on.Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Thailand Final SEA Games 2013Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Thailand Final SEA Games 2013 | Timnas U-23 Indonesia kembali harus menerima kenyataan pahit untuk kedua kalinya secara beruntun gagal meraih medali emas pada ajang SEA Games. Itu setelah tim Garuda Muda dibekuk Thailand U-23, skor 0-1, pada laga final cabang sepakbola SEA Games 2013 di Stadion Zayyarthiri, Nay […]

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Thailand Final SEA Games 2013 | Timnas U-23 Indonesia kembali harus menerima kenyataan pahit untuk kedua kalinya secara beruntun gagal meraih medali emas pada ajang SEA Games. Itu setelah tim Garuda Muda dibekuk Thailand U-23, skor 0-1, pada laga final cabang sepakbola SEA Games 2013 di Stadion Zayyarthiri, Nay Pyi Taw, Sabtu (21/12) malam.

Gol tunggal kemenangan Thailand dilesakkan Sarawut Masuk pada menit ke-21. Sebelumnya, pada SEA Games 2011 timnas U-23 juga gagal meraih emas setelah dikalahkan Malaysia melalui adu penalti.

Dengan hasil ini, Indonesia harus rela kembali meraih medali perak. Sedangkan bagi Thailand, ini merupakan medali emas ke-14 bagi mereka (termasuk dua emas saat turnamen ini masih bernama Peninsular Games).

Babak Pertama
Jalannya pertandingan sendiri berlangsung seru dan ketat. Kedua tim saling jual beli serangan. Thailand memberikan teror pertama mereka melalui tendangan keras yang dilesakkan Pokkhao Annan dari luar kotak penalti pada menit ketujuh. Beruntung, kiper timnas U-23 Kurnia Meiga bisa menepisnya dengan baik.

Namun pada menit ke-17, giliran Ramdani Lestaluhu yang memberikan tekanan ke lini pertahanan Thailand. Ya, Ramdani melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Thailand Kawin Thammasatchanan.

Thailand pun tak berhenti melancarkan serangan dari setiap sisi. Terutama serangan dari sisi kiri pertahanan Indonesia yang mana itu adalah posisi yang ditempati Diego Michiels. Tim Gajah Perang juga terus melakukan percobaan menembak dari luar kotak penalti. Salah satunya, dilakukan oleh Adisak Kraisorn pada menit ke-19.

Gol yang ditunggu oleh Thailand pun tercipta pada menit ke-21 setelah Sarawut Masuk berhasil lepas dari kawalan Diego dan melesakkan bola ke gawang Indonesia dengan mulus.

Tertinggal, Indonesia tak menyerah. Bahkan, beberapa kali Bayu Gatra Sanggiawan dan kawan-kawan mampu merepotkan barisan pertahanan tim yang dilatih Kiatisuk Senamuang itu. Namun hingga wasit Wang Zhe asal Cina meniupkan peluit tanda turun minum, skor tak berubah tetap 1-0 untuk Thailand.

Babak Kedua
Tertinggal 0-1, Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan. Para penggawa Garuda Muda terus melancarkan serangan dari setiap sisi. Pergantian pemain pun dilakukan oleh pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan.

Pada babak kedua, pelatih yang akrab disapa RD itu memasukkan Andri Ibo (57), Yohanes Ferinando Pahabol (69), dan Dendi Santoso (81), untuk mengubah permainan menjadi lebih tajam.

Sayang beberapa peluang yang diciptakan para pemain timnas U-23 gagal berbuah gol. Salah satunya, pada menit ke-74 saat tendangan Ramdani di kotak penalti hanya melebar tipis di sisi kiri gawang Thailand.

Tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Pahabol pada menit ke-90 pun masih melambung di atas mistar gawang Thailand. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.


Skor Akhir Pertandingan

Indonesia U-23 0 – 1 Thailand U-23
Desember 21, 2013 8:00 PM WIB
Wunna Theikdi Football Stadium (Zabu Thiri stadium) — Nay Pyi Taw
Wasit:‬ Wang Zhe‎


Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand

Indonesia U-23: 4-4-2
Pelatih: Rahmad Darmawan
1 Kurnia Meiga; 26 Alfin Tuasalamony, 29 Mokhamad Syaifuddin , 13 Manahati Lestusen/28 Andri Ibo (57), 24 Diego Michiels; 23 Bayu Gatra Sanggiawan, 11 Dedi Kusnandar, 4 Rizky Pellu, 7 Ramdani Lestaluhu; 22 Fandi Eko Utomo, 9 Yandi Sofyan Munawar/17 Yohanes Ferinando Pahabol (69)

Thailand U-23: 4-3-3
Pelatih: Kiatisuk Senamuang
26 Kawin Thammasatchanan; 8 Atit Daeosawang, 15 Pravinwat Boonyong, 4 Sakolwach Sakolla, 3 Theerathon; 7 Thitipan Puangchan/20 Chananan Pombubpha (63), 10 Pokkhao Annan, 12 Charyl Yannic; 9 Adisak Kraisorn, 24 Kroekrit Thawikan, 30 Sarawut Masuk/23 Tanaboon Kesarat (87)


Itu tadi adalah informasi tentang Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Thailand Final SEA Games 2013. Terima kasih telah berkunjung ke TV Teropongku, semoga bermanfaat.

Related Posts