Hasil Pertandingan Manchester United vs Arsenal 12 November 2013

Category : Bola
Hasil Pertandingan Manchester United vs Arsenal 12 November 2013by arief16on.Hasil Pertandingan Manchester United vs Arsenal 12 November 2013Hasil Pertandingan Manchester United vs Arsenal 12 November 2013 | MU berhasil mengalahkan tim yang sedang On Fire, Arsenal pada pertandingan lanjutan liga primer Inggris Senin Dini Hari. Gol tunggal mantan punggawa Arsenal semakin terasa menyakitkan bagi tim asuhan Arsene Wenger tersebut. Gol van Persie terjadi lewat sundulan kepala pada menit ke-27, memanfaatkan umpan sepak […]

Hasil Pertandingan Manchester United vs Arsenal 12 November 2013 | MU berhasil mengalahkan tim yang sedang On Fire, Arsenal pada pertandingan lanjutan liga primer Inggris Senin Dini Hari. Gol tunggal mantan punggawa Arsenal semakin terasa menyakitkan bagi tim asuhan Arsene Wenger tersebut.

Gol van Persie terjadi lewat sundulan kepala pada menit ke-27, memanfaatkan umpan sepak pojok Wayne Rooney.

Dengan kemenangan ini, The Red Devils berhasil naik ke peringkat kelima sekaligus merapatkan jarak dengan Arsenal menjadi lima poin. The Gunners sendiri masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan 25 poin.


Jalannya Pertandingan Manchester United vs Arsenal

Babak Pertama
Ketika pertandingan baru memasuki menit pertama, United melancarkan serangan lewat aksi Shinji Kagawa di sisi kiri dan Antonio Valencia di sisi kanan, namun pertahanan lawan masih cukup ketat.
United mendominasi permainan di menit-menit awal babak pertama. Pada menit keenam, setelah menerima sodoran dari Kagawa, Patrice Evra memberi umpan panjang melengkung ke arah gawang, namun bola mampu ditangkap Wojciech Szczesny dengan baik, padahal sudah ada dua pemain United yang siap menyambut dengan sundulan kepala. Satu menit kemudian, Phil Jones melakukan solo run berbahaya ke arah kotak penalti, namun bisa dimentahkan salah seorang bek lawan.

Rooney memiliki peluang apik pada menit kesembilan lewat sepakan keras dari jarak jauh, namun bola mampu ditangkap Szczesny, meski sempat membentur salah seorang pemain lawan.

Jones kembali memberi ancaman pada menit ke-19 ketika berusaha mengiring bola ke dalam kotak penalti usai menerima umpan dari van Persie, namun masih bisa diantisipasi Laurent Koscielny. Beberapa saat kemudian, giliran Rooney yang nyaris bisa menguasai bola di sisi kiri pertahanan Arsenal setelah keluar dari jebakan off-side, namun bisa diantisipasi Thomas Vermaelen.

Rooney menebar ancaman cukup berarti ketika pertandingan memasuki menit ke-26 dengan memberi umpan crossing jarak jauh ke arah gawang, namun masih ada Vermaelen yang menyundul bola yang mengalir cukup deras. Sepak pojok untuk United. Berawal dari situasi ini, United mampu unggul. Umpan sepak pojok Rooney mampu diteruskan dengan sundulan van Persie, dan bola menghujam ke sisi pojok kiri atas gawang.

Tertinggal, Arsenal berusaha membalas. Pada menit ke-32, Santi Cazorla sebenarnya memiliki ruang cukup bagus untuk melepas tendangan keras ke arah gawang atau memeberi umpan untuk rekannya, namun bola mampu dipotong dan dihalau Jones. Begitu pula dengan umpan Aaron Ramsey ke arah kotak penalti, yang bisa dihalau dengan sapuan bek United.

Pada menit ke-38, Rooney terlihat terjatuh di dalam kotak penalti setelah mampu mencuri kesalahan passing Arsenal di pertahanan sendiri dan bergesekan dengan Olivier Giroud, namun wasit tidak menunjuk titik putih.

United nyaris memperbesar keunggulan ketika pertandingan babak pertama menyisakan tiga menit waktu normal. Umpan Valencia di sisi kanan gagal diteruskan van Persie dengan sundulan kepala, dan ada pemain Arsenal yang kemudian memblok bola.

Sesaat jelang pertandingan babak pertama akan berakhir, Nemanja Vidic harus mendapat perawatan usai bertabrakan dengan Ramsey ketika United mendapat ancaman lewat sebuah umpan crossing. Beruntung, pemain asal Serbia itu bisa bangkit lagi.

Babak Kedua
Vidic terpaksa ditarik keluar karena cedera yang dialaminya cukup serius, dan Tom Cleverley dimasukkan. Setan Merah terlihat menggunakan skema tiga bek di belakang.

Ketika pertandingan babak kedua baru memasuki menit kedua, Ramsey sempat memiliki peluang bagus setelah menerima umpan Mesut Ozil di dalam kotak penalti. Namun, bola sepakannya membentur salah seorang pemain bertahan United.

Tiga menit kemudian, lewat skema permainan cepat, Arsenal melancarkan serangan dari sisi kiri pertahanan lawan. Namun, sebuah bola crossing Giroud gagal diteruskan Ozil yang sudah ada di dalam kotak penalti, dan bola dihalau pemain lawan.

Ozil mencoba peruntungan pada menit ke-57 setelah mendapat sodoran bola di sisi kanan pertahanan United. Sepakan kerasnya mampu ditips David De Gea. Beberapa detik kemudian, mantan pemain Real Madrid itu kembali memiliki peluang. Menerima umpan Bacary Sagna, sang playmaker melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, namun tipis menyamping ke sisi kanan gawang de Gea.

Rooney nyaris memperbesar keunggulan United pada menit ke-60. Kerjasama Jones dan Kagawa mengarahkan bola kepada sang striker yang ada di depan kotak penalti Arsenal, dan ia pun melepaskan sepakan dengan kaki kirinya, namun masih sangat tipis di sisi kiri gawang Szczesny.

Rooney kembali memiliki peluang pada menit ke-66. Kecerdikan van Persie merebut bola dari penguasaan pemain lawan, diteruskan kepada Valencia yang menyisir di sisi kiri pertahanan Arsenal. Pemain asal Ekuador itu memberi umpan pada Rooney yang ada di depan kotak penalti, namun sepakannnya terlalu lemah sehingga tidak menyulitkan Szczesny.

Kerjasama Ramsey-Ozil kembali mengancam ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-70. Umpan jauh Ramsey nyaris bisa diteruskan dengan sundulan Ozil, namun laju bola terlalu deras dan meninggi sehingga dengan mudah bagi De Gea menangkap bola. Dua menit berselang, Sagna mengirim crossing melengkung ke arah kotak penalti, dan sudah ada Kieran Gibbs yang siap menyambut, namun bola mengalir cukup keras dan ke luar lapangan.

Giliran United yang menebar ancaman pada menit ke-74. Pergerakan Kagawa cukup merepotkan, dan pemain asal Jepang itu bisa melewati penjagaan sejumlah bek Arsenal dengan mengirim crossing ke depan gawang. Namun, bola masih bisa diantisipasi pemain lawan.

Satu menit berselang, De Gea melakukan tangkapan bagus ketika Gibbs melepaskan tendangan keras ke arah gawang, meski bola sempat mengenai kaki van Persie.

Ketika pertandingan sudah memasuki sepuluh menit terakhir, Chris Smalling memiliki peluang lewat sundulan kepala usai memanfaatkan tendangan bebas van Persie. Sayang, sang bek tidak dalam posisi sempurna untuk meneruskan umpan tersebut sehingga bola menyamping ke sisi kiri gawang.

Pertahanan United terus digempur. Pada menit ke-84, Giroud sempat memiliki peluang lewat sebuah kemelut di depan kotak penalti United, namun sepakannya menyamping ke sisi kiri gawang De Gea.

Di masa injury time, Arsenal nyaris bisa menyamakan kedudukan. Sagna mengirim umpan crossing dari sisi kanan dan bola mengarah ke depan gawang, namun Nicklas Bendtner gagal menyambut umpan matang tersebut. Hingga pertandingan berakhir, United tetap mampu menjaga keunggulan 1-0 sejak babak pertama.


Skor Akhir Pertandingan

Manchester United 1-0 Arsenal
November 10, 2013 11:10 PM WIB
Old Trafford — Manchester
Wasit:‬ M. Oliver‎
Jumlah Penonton:‬ 75138‎
27′ Robin van Persie


Susunan Pemain Manchester United vs Arsenal

Manchester United Starting XI: De Gea; Smalling, Vidic, Evans, Evra; Valencia, Jones, Carrick, Kagawa; Rooney, Van Persie.
Manchester United subs: Lindegaard, Giggs, Chicharito, Nani, Cleverley, Fellaini, Januzaj.

Arsenal Starting XI: Szczesny; Sagna, Vermaelen, Koscielny, Gibbs; Arteta, Flamini, Ozil, Ramsey, Cazorla; Giroud.
Arsenal subs: Fabianski, Jenkinson, Monreal, Bendtner, Bould, Primorac, Akers.


Itu tadi Info tentang Hasil Pertandingan Manchester United vs Arsenal tadi malam. Terima kasih telah berkunjung ke Tv Teropongku, semoga bermanfaat. Dapatkan mp3 gratis di http://tv.teropongku.com/lagu

Related Posts