Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Kamboja Sea Games 2013

Category : Bola
Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Kamboja Sea Games 2013by arief16on.Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Kamboja Sea Games 2013Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Kamboja Sea Games 2013 | Indonesia tampil tak meyakinkan di laga pembuka Grup B SEA Games 2013, Senin (9/12) sore WIB. Menghadapi Kamboja, tim yang di pertemuan SEA Games 2011 sebelumnya dikalahkan dengan 6-0, Indonesia hanya bisa unggul 1-0. Adalah gol tunggal dari Yandi Sofyan Munawar di awal babak […]

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Kamboja Sea Games 2013 | Indonesia tampil tak meyakinkan di laga pembuka Grup B SEA Games 2013, Senin (9/12) sore WIB. Menghadapi Kamboja, tim yang di pertemuan SEA Games 2011 sebelumnya dikalahkan dengan 6-0, Indonesia hanya bisa unggul 1-0.

Adalah gol tunggal dari Yandi Sofyan Munawar di awal babak kedua yang memastikan keunggulan Indonesia.

Dengan hasil itu, Indonesia menyamai perolehan angka Thailand dan Myanmar dengan tiga angka, namun hanya menempati peringkat tiga Grup B karena kalah dalam produktivitas gol.

Sementara Kamboja, yang sudah dua kali kalah dalam dua laga Grup B, harus puas menduduki dasar klasemen tanpa mengumpulkan satu pun angka.


Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Kamboja

Berikut adalah jalannya pertandingan antara tim nasional Indonesia usia dibawah 23 tahun melawan timnas Kamboja, dikutip dari goal.com

Babak I
Indonesia mendapat kesempatan pertama lewat tendangan Alfin Tualasamony dari dalam kotak penalti, namun bola masih mengenai mistar atas gawang Sok Sovan.

Berikutnya, Andik Vermansyah yang mencoba peruntungannya dengan tendangan jarak dekat setelah mendapat umpan lambung dari Diego Michiels. Lagi-lagi bola hanya mengarah ke kiper Kamboja.

Bola kiriman Andri Ibo lewat tendangan bebas juga masih bisa ditinju kiper Kamboja tersebut. Sementara upaya Andik untuk kesekian kalinya bisa digagalkan pemain belakang lawan.

Sementara Kamboja mendapatkan kesempatan mereka di menit 33 lewat aksi Chhin Chhoeun. Akan tetapi, bola hasil tendangannya, setelah berhasil melewati hadangan Ibo, hanya melambung di atas gawang Kurnia Meiga.

Ramdani juga berusaha mencoba peruntungannya dengan tendangan keras, tapi bola masih bisa diblok. Skor 0-0 pun bertahan hingga peluit panjang berakhirnya babak pertama ditiupkan wasit.

Babak II
Andik dkk langsung tampil menekan begitu babak kedua dimulai. Sejumlah kesempatan untuk unggul pun terbuka.

Namun baru di menit 52 Indonesia baru bisa memimpin. Menerima umpan Dendi Santoso, Yandi Sofyan Munawar bergerak di kotak penalti sebelum melepas tendangan keras. Bola sempat dihadang, namun tetap melewati garis gawang.

Kamboja berusaha merespon, tapi Indonesia masih menguasai jalannya permainan. Bola juga lebih banyak berada di kaki pemain Garuda Muda.

Namun begitu, buruknya koordinasi lini per lini dan menurunnya kondisi fisik pemain membuat Indonesia sering kehilangan bola.

Sementara Kamboja juga masih kesulitan merangsek masuk ke daerah pertahanan Indonesia. Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan juga tak banyak membantu.

Di sepuluh menit terakhir laga, Indonesia praktis menguasai jalannya laga. Andik mendapat dua kesempatan di menit 84, tapi gagal berbuah gol. Tendangan kerasnya dua menit kemudian juga masih bisa dijinakkan kiper lawan. Skor minimalis 1-0 akhirnya menjadi hasil akhir laga perdana Indonesia.


Skor Akhir Pertandingan

Kamboja U-23 0 – 1 Indonesia U-23
Desember 9, 2013 5:30 PM WIB
Wasit:‬ Kao Jung Fang‎


Susunan Pemain Indonesia U23 vs Kamboja

Indonesia: Meiga; Alfin, Andri Ibo, Manahati, Diego; Risky P, Dedi K; Andik, Dendi S, Ramdani; Yandi Sofyan
SUB: Sharizal, Egi, Fandi Eko, Pahabol, Alom, Bayu Gatra, Andrittany, Beropray, Syaiffudin

Kamboja: Sok Sovan, Touch Pancharong, Khek Khemrin, Chhin Chhoeun; Prak Mony Udom, Thierry Chantha Bin, Ros Samoeun, Chun Sothearath; Sos Suhana, Phuong Soksana.
SUB: Sar Sophea, Ke Vannak, Srey Udom, Chan Vathanaka, Sok Pheng.


Itu tadi adalah informasi tentang Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Kamboja Sea Games 2013. Terima kasih telah berkunjung ke Tv Teropongku, semoga bermanfaat.

Related Posts