Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs laos MNC Cup

Category : Bola
Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs laos MNC Cupby arief16on.Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs laos MNC CupHasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs laos MNC Cup | Timnas Indonesia U23 menjalani laga pertama mereka di MNC Cup dengan menghadapi Laos. Laga ini disebut-sebut sebagai persiapan bagi mereka untuk menghadapi Sea Games mendatang. Walau dianggap lambat panas, tapi tim nasional Indonesia U23 telah memberikan skor yang cukup memuaskan bagi para publik sepakbola tanah […]

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs laos MNC Cup | Timnas Indonesia U23 menjalani laga pertama mereka di MNC Cup dengan menghadapi Laos. Laga ini disebut-sebut sebagai persiapan bagi mereka untuk menghadapi Sea Games mendatang. Walau dianggap lambat panas, tapi tim nasional Indonesia U23 telah memberikan skor yang cukup memuaskan bagi para publik sepakbola tanah air.


Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs laos

Indonesia yang menurunkan tim terkuat mereka langsung di hukum penalti oleh wasit di menit ke-4, setelah Manahati Lestusen menjatuhkan Soukaphone Vongchiengkham di kotak terlarang. Beruntung sang eksekutor Vongchiengkham gagal memanfaatkan peluang tersebut, sepakannya melebar dari gawang Kurnia Meiga.

Tim tuan rumah bermain dengan sangat mengecewakan di awal babak pertama, Andik Vermansyah dkk sering mendapat tekanan dari Laos. Bila saja Laos bisa bermain lebih tenang dan memanfaatkan setiap peluang dengan baik, Indonesia mungkin tertinggal.

Andri Ibo dan Manahati banyak berjibaku menahan gempuran Chanthaphone Waenvongsoth dan Soukaphone Vongchiengkham. Sedangkan lini kedua dan lini depan Indonesia seringkali tak terjalin komunikasi yang baik, alur bola buruk dan sering terpotong.

Diego Michiels yang kurang memuaskan saat melakukan tusukan ke depan akhirnya menjadi pemain pertama yang ditarik keluar, Roni Beroperay masuk mengisi pos yang ditinggal Diego. Indonesia terus mengolah permainan dengan melakukan perputaran posisi pemain, namun Laos pun bermain rapat dan Sunarto sebagai striker sering terkurung oleh barisan pertahanan Laos.

Akhirnya Garuda Muda bisa mencetak gol, diawali determinasi Andik di sisi kiri, pemain mungil tersebut dengan cantik mengirim umpan silang ke kotak penalti Laos. Ramdani Lestaluhu yang pergerakannya tak terjaga langsung dengan cermat menyabet umpan Andik, 1-0 Indonesia unggul di menit ke-44. Skor tipis bagi Indonesia itu pun bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua Indonesia bermain lebih cepat dan memperagakan umpan-umpan pendek, meski terkadang masih sering melakukan umpan panjang. Sunarto yang tak terlihat aksinya di babak pertama akhirnya mampu membuat peluang, peluang pertama di dapat pemain Arema Indonesia tersebut di menit ke-50 lewat tandukan kepala menyambut umpan silang Ramdani Lestaluhu, tapi sundulannya masih melambung tipis diatas gawang Chintana Souksavath.

Pemain Laos yang baru masuk di babak kedua, Vilayout Sayyabounsou, cukup berbahaya di sisi kiri pertahanan Indonesia, pemain bernomor punggung 17 tersebut memiliki lari cepat dan determinasinya membahayakan. Manahati Lestusen harus mendapat kartu kuning setelah menahan laju pemain tersebut, Laos pun mendapat sepakan bebas dari area yang berbahaya bagi tuan rumah, beruntung Laos tak bisa melepaskan sepakan tepat ke gawang Kurnia Meiga.

Setelah sering melakukan serangan demi serangan, Indonesia akhirnya mampu mencetak gol kedua pada menit ke-73. Andik Vermansyah yang kerap terpeleset di laga ini membawa Indonesia unggul 2-0 lewat sepakan jarak jauh yang keras ke gawang Laos.

Setelah mencetak gol kedua Indonesia makin membaik soal membuka celah di pertahanan Laos. Masuknya Fandi Eko Utomo yang masuk pada menit ke-63 menggantikan Sunarto, menghidupkan lini depan.

Di menit ke-76 Indonesia menggempur Laos, Fandi Eko Utomo yang cerdik memutar badan melepaskan sepakan keras ke gawang Laos, dan sepakannya membentur tiang gawang. Indonesia yang tak berhenti menekan akhirnya mampu menceploskan gol ketiga, setelah Alfin Tuasalamony mmampu melewati dua pemain bertahan Laos, ia pun melepaskan sepakan dengan kaki kanan yang akhirnya berbuah gol.

Hingga laga berakhir tiada gol tambahan, Indonesia U-23 pun menutup laga dengan skor cukup memuaskan, 3-0.


Skor Akhir Pertandingan

Indonesia 3 -0 Laos


Itu tadi adalah informasi tentang Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs laos pada MNC Cup 2013. terima kasih tela berkunjung ke TV Teropongku, semoga bermanfaat.

Related Posts