Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Filipina Pra Piala Asia

Category : Bola
Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Filipina Pra Piala Asiaby arief16on.Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Filipina Pra Piala AsiaHasil Pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Filipina Pra Piala Asia | Tim Nasional Indonesia U19 berhasil mengalahkan Tim Filipina U19 pada laga lanjutan babak kualifikasi Pra Piala Asia Under 19 grup G. Bermain menyerang sejak awal, Garuda Jatya ‘hanya’ bisa mencetak dua buah gol sepanjang 2×45 menit. Dengan hasil ini, Indonesia U-19 masih menduduki peringkat […]

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Filipina Pra Piala Asia | Tim Nasional Indonesia U19 berhasil mengalahkan Tim Filipina U19 pada laga lanjutan babak kualifikasi Pra Piala Asia Under 19 grup G. Bermain menyerang sejak awal, Garuda Jatya ‘hanya’ bisa mencetak dua buah gol sepanjang 2×45 menit.

Dengan hasil ini, Indonesia U-19 masih menduduki peringkat dua klasemen sementara Grup G, hanya kalah selisih gol dari Korea Selatan di puncak klasemen usai menang 5-1 atas Laos.

Untuk Filipina sendiri, The Azkals kembali gagal mendapatkan poin setelah sebelumnya dihajar 0-4 oleh Korsel di laga pertama. Peluang mencuri gol muncul saat menghadapi Laos hari Sabtu mendatang.

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Filipina

Berikut adalah gambaran jalannya pertandingan antara timnas Indonesia U19 melawan Filipina menurut situs Vivanews (viva.co.id)

Babak Pertama
Indonesia menerapkan permainan cepat dan menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama. Peluang pertama tim Garuda Jaya didapat Dinan Yahdian Javier pada menit keempat. Namun, tendangan Dinan masih melebar di samping kiri gawang Filipina.

Ketatnya pertahanan Filipina membuat Indonesia berusaha mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Sayang, tendangan Evan Dimas Darmono pada menit ke-8 dan Hargianto pada menit ke-12 masih belum tepat sasaran.

Dinan Yahdian kembali mengancam gawang Filipina pada menit ke-20. Memanfaatkan sepak pojok Evan Dimas, pemain 18 tahun itu melepaskan sundulan yang kemudian diblok kiper Ronilo Bayan. Bola rebound juga tidak mampu dimanfaatkan Dinan untuk mencetak gol.

Menit ke-26, Indonesia nyaris membobol gawang Filipina melalui Evan Dimas. Sayang, tendangan bebas kapten Timnas U-19 itu masih mengenai mistar gawang. Tuan rumah akhirnya mencetak gol satu menit kemudian.

Adalah M. Hargianto yang mampu menggetarkan gawang Filipina melalui tendangan bebas spektakuler. Gelandang 17 tahun itu melepaskan tendangan bebas yang tidak mampu dibendung kiper Ronilo Bayan dan bersarang ke pojok kiri gawang Filipina.

Usai gol Hargianto, intensitas serangan Indonesia tidak berkurang. Sayang, usaha tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ilham Udin Armaiyn, Dinan dan Zulfiandi masih belum membuahkan hasil.

Peluang terakhir Indonesia di babak pertama tercipta melalui tendangan bebas Zulfiandi. Sayang, tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Ronilo Bayan. Kedudukan 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga jeda babak pertama.

Babak Kedua
Setelah unggul satu gol pada babak pertama lewat tendangan bebas cantik, Indonesia tampil lebih agresif pada awal babak pertama. Skuad “Garuda Jaya” praktis mengurung Filipina, yang menumpuk pemainnya di belakang.

Indonesia sempat mendapatkan dua peluang lewat sepakan Evan Dimas Darmono dan Paulo Oktovianus Sitanggang. Namun, kiper Ronilo Bayan masih mampu menjaga gawang Filipina dari kebobolan.

Timnas kesulitan mencetak gol tambahan menghadapi skema yang dikembangkan Filipina. 10 pemain tim tamu terus berada di dekat kotak penalti, menyulitkan Indonesia untuk berkembang.

Akhirnya timnas bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-83 lewat pemain pengganti, Yabes Roni. Dengan kecepatannya, ia bisa lebas dari jebakan offside dan menceploskan bola ke tiang dekat Bayan.

Yabes Roni adalah satu dari empat pemain baru timnas U-19 yang direkrut Indra Sjafri jelang kualifikasi Piala Asia U-19 ini. Penampilannya cukup menjanjikan pada laga debutnya dengan sebiji gol.

Terus menekan sepanjang sisa pertandingan, timnas gagal mencetak gol ketiganya pada laga tersebut. Papan skor menunjukan 2-0 untuk Indonesia saat wasit meniupkan peluit panjang.

Skor Akhir Pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Filipina

Indonesia 2-0 Filipina
Stadion Utama Gelora Bung Karno
10 Oktober 2013

Susunan Pemain Timnas Indonesia U19 vs Filipina

Indonesia: Ravi Murdianto; Putu Gede Juni Antara, Fahri Albar, M Fatchurochman, Hansamu Yama Pranata; Evan Dimas (C), M. Hargianto, Dinan Yahdian (Roni 70′), Zulfiandi (Sitanggang 64′), Ilham Udin Armaiyn; Muchlis Hadi Ning.

Filipina: Ronilo Bayan; Amani Manuel Santos Aguinaldo, Jalipa Bucayan, Julian Mariano Noda Clarino, Alvarez (Kanayama 79′), Jimson Crestal; Junel Mark Francia Bautista, Valentino Barot Calvo, Nikko Benedicto; Daniel Bernan Reyes Gadia (C), David Angelo Ramos Diamante.

Semoga saja kemenangan Timnas Indonesia U19 atas Filipina ini melecut semangat pemain kita untuk kembali mendapat kemenangan di laga berikutnya, di laga pamungkas melawan Korea Selatan.

Related Posts