Hasil Akhir Persib vs Persik IIC 2014

Category : Bola
Hasil Akhir Persib vs Persik IIC 2014by arief16on.Hasil Akhir Persib vs Persik IIC 2014Hasil Akhir Persib vs Persik IIC 2014 | Hasil pertandingan antara Persib vs Persik yang berakhir dengan skor 3-2 membuat Maung Bandung lolos ke final Inter Island Cup 2014 dan akan menantang Arema. Adalah M. Ridwan yang menjadi penentu kemenangan Persib Bandung meski mereka sempat tertinggal dua gol lebih dahulu. Persib menjadi pemuncak klasemen akhir […]

Hasil Akhir Persib vs Persik IIC 2014 | Hasil pertandingan antara Persib vs Persik yang berakhir dengan skor 3-2 membuat Maung Bandung lolos ke final Inter Island Cup 2014 dan akan menantang Arema. Adalah M. Ridwan yang menjadi penentu kemenangan Persib Bandung meski mereka sempat tertinggal dua gol lebih dahulu. Persib menjadi pemuncak klasemen akhir Grup B delapan besar IIC 2014. Nilai mereka sama dengan Persiram Raja Ampat, tapi unggul produktivitas gol.

Setelah kemenangan mengejutkan Persiram atas Mitra Kukar pada laga sore hari, Persib dituntut untuk menghajar Macan Putih dengan keunggulan 2-0 atau dengan keunggulan di atas 2-1. Sebaliknya, Persik yang sudah tidak berpeluang lolos, tampil tanpa tekanan. Mereka berhasil mengimbangi kekuatan Maung Bandung.

Hasilnya luar biasa. Setelah pertarungan alot, gawang Persib bocor di menit 26. Serangkaian umpan cantik Persik diakhiri dengan sepakan Faris Aditama. Bola sempat membentur mistar. Tapi, Dimas Galih Gumilang ada di posisi yang tepat untuk mereboundnya masuk; sementara deretan bek Maung Bandung statis.

Setengah jam berlalu, Natshir kembali harus menyaksikan gawangnya terobek. Giliran Faris Aditama yang menaklukkannya dengan tendangan datar. Semau terasa serba salah bagi Persib. Mereka harus menang telak, dan kini membutuhkan tiga gol! Tak ada jalan lain kecuali memasukkan M. Ridwan untuk mengganti Hariono.

Menit 41, Persib memperoleh hadiah penalti setelah tendangan Tantan membentur tangan Sofyan Efendi. Konate Makan sukses menyarangkan bola; dan Maung Bandung membuka asa meski tetap menutup babak pertama dengan skor 1-2.

Jawaban datang di menit 52. Kerjasama Konate Makan-Atep berakhir dengan umpan silang cantik yang diselesaikan Ferdinand Sinaga. Skor sama kuat 2-2. Persib terus memegang momentum. Mereka mencari celah untuk mengoyak gawang Usman Pribadi ketiga kalinya.

Namun, penyelesaian akhir Pangeran Biru masih jauh dari kata memuaskan. Tempo melambat, waktu terus bergerak. Lalu, di menit 89, M. Ridwan sukses menjaringkan gol penting di bawah guyuran hujan yang melanda Manahan. 3-2, Persib lolos secara dramatis.


Hasil Skor Akhir

Persik 2 – 3 Persib
Gol: Konate Makan ’41 pen., Ferdinand Sinaga ’52, M. Ridwan ’89/ Dimas Galih Gumilang ’23, Faris Aditama ’29


Susunan Pemain Persib vs Persik

Persib (4-4-2): Natshir (I Made Wirawan ’48); Jajang – Vujovic – Abdul Rahman – Jufriyanto; Tony – Hariono (M. Ridwan ’32) – Konate – Atep; Tantan – Ferdinand

Persik (4-4-2): Usman; Yuli – Sofyan – Ndumbuisi – Indra; Jefri – Asep Berlian – Rendi (Slamet Sampurno ’78)- Faris (Qischil. G. Minny ’87); Dicky Firasat (Tamsil Sinjaya ’57) – Dimas


Klasemen Akhir Inter Island Cup 2014 Grup B

  1. Persib 3x main, 5 poin (menang agresivitas gol)
  2. Persiram 3x main, 5 poin
  3. Mitra Kukar 3x main, 4 poin
  4. Persik 3x main, 1 poin

Itu tadi informasi tentang Hasil Akhir Persib vs Persik IIC 2014. Terima kasih telah berkunjung ke Tv Teropongku, semoga bermanfaat.

Related Posts